Wednesday, February 22, 2012

Unbelieveable ^_^

I was extremely happy this morning. Why?? It was because my 3rd semester students. They were success to impressed me a lot hahayyy ^_^

Yeah, pagi ini emang jadwalnya ujian praktek speaking, sebelumnya saya uda ngasi tau apa yang bakal diuji di praktek speaking kali ini. Mind and fair sebenarnya, coz mereka bukan mahasiswa dengan background English education or literature. At least they will prepare for anything to make themselves ready.  

Sejak berangkat tadi pagi, saya ga berharap banyak sebenarnya sama mereka. Mereka itu sebenarnya nice semua, tapi yah gitu deh. Selama ini mereka juga ga nunjukin passion di mata kuliah Bahasa Inggris III. Ngambil mata kuliah ini, seperti cuma menggugurkan kewajiban. Ketika setiap weekly meeting dikelas, saya sudah semangat semangatnya nyiapin materi, pre-activity yang fun sampe reinforcement yang gila, senyum yang lebar, dan tenaga yang full, but *Jeng Jeng Jeng tetep aja mereka jinak-jinak merpati *maksudnya?? Kadang saya juga agak gedek, abisnya mereka suka sibuk sendiri. Wajar sih, seumuran meraka masih hawa-hawanya ngegosip n' ngobrol dikelas. Ga semua gitu emang, some of them tetep pay attension to my explanations. Karna tingkah mereka yang kayak beginilah, makanya performance mereka di UTS kemaren rada-rada low, padahal saya udah ngasih review before exam, but they underestimated it T_T 

But it was kinda different this morning hohohoho. They showed me their nicest efforts. Well, finally I know that they did good preparation. Ohhh.. Thanks God!

I was surprised by the first couple, Yulia n' Desi. saya udah nyiapiun dua bangku kosong didepan saya. But they changed it. Then, mereka ngeluarin barang-barang yang ternyata uda mereka siapin buat ngedukung dialog yang bakal mereka praktekkan, it was awesome. Padahal durasi dialognya cuma 2-3 menit. Good job kids! Entah mereka ngeliat ekspresi kaget n' happy wajah saya atau ga, tapi yang pasti saya terkejut-kejut mereka sebegitu totalnya.

Then, itu berlanjut to the next pairs. Almost them did the same. Most of them bikin alur cerita yang unik dan menyambung situasi dialog yang satu dengan yang lainnya begitu manis. Saya terhibur, seperti menonton sketsa-sketsa yang lagi booming di TV sekarang. Ada yang berlagak jadi pemilik toko jam tangan, anak sekolahan yang nunggu bis sekolah, penjaga toko buku, milyuner yang sombong, ibu rumah tangga yang wise, pembeli yang judes n' ekspresinya nyebelin abis, anak kuliahan yang terpaksa ngejual jaketnya karna butuh duit, sales bedak terbaru, tante-tante rempong yang ketemuan di mall ngegosipin tas mahal ber-merk Prada n' Louis Vuitton, sales yang ngejual Rice Cooker dengan harga Rp 1,2juta sampe adegan dua mahasiswa yang amprokan heheheheh. What a creativity huh??

Saya yang biasanya pelit ngasi nilai untuk my students, kali ini ga bisa pelit karna mereka udah berusaha dengan bener-bener baik sekali. 70 untuk nilai paling rendah, dan 92 untuk yang tertinggi. Yeah, I'm about generous Lady Lecturer *nose on the air gegegegeegeg...

Pepatah yang memang terbukti "There is a will, there is a way".

Above all, they are loveable. And I extremely love you kids *hug and kiss ^_^




8 comments:

Asep Haryono said...

Very interesting. Speaking adalah salah satu mata kuliah fave saya waktu itu. Hmm jadi ingat sama Mr Clary Sada, Mr Albert Rufinus, Miss Jojo Ria, but she prefers to be called "miss Ria".

Ah jadi pengen kuliah lagi. Sabar sabar ya Sep. Ambil ujian IELTS atau TOEFL dulu , baru bertarung di Scholarship. Ahahahaha jadi belok komentarnya. Narsis mode

Great Posting Wi.
Happy Blogging

dWiRaeMon,,.. said...

IELTS is quite frightening kang, it's killing hahahaha.. I followed the IELTS simulation, Gosh!

Anonymous said...

Ahhh... kayak gitu ya rasanya bangga sama students sendiri. I wish I knew how it really feels (wait, do I really want to know how that feels?), secara I'm not originally IN to teaching (though I teach for a living).

dWiRaeMon,,.. said...

kakak.....
heheheheheh...secare kan kamek ni newbie dlm dunia pengajaran heheeheh.. nengok mreke yg all out wktu ujian jd heboh sorang heheheheheh..

Anonymous said...

hai, dek... untuk dapetin bukunya, BARANG YANG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DITUKAR KEMBALI, inbox ke FBku ya... Stebby Julionatan. Terima kasih sebelumnya.

dWiRaeMon,,.. said...

Ok thanks mas, uda tak inbox. pengen nulis juga euYyy geegegegeg..

Dini Haiti Zulfany said...

Poltekkes Students kah?

I felt that once too :')

Bisa ngasi nilai tinggi yang sesuai dengan penampilan mereka itu sungguh menyenangkan, bisa membangun chemistry yang unik antar dosen n mahasiswa.

Sampai skarang pun masih suka kangen-kangenan sama mahasiswa dini yg udah lulus2.. ^^

dWiRaeMon,,.. said...

That's it din,, yg tadinye pelit nilai jd luluh karne nengok effort mereke tu eheheheheheh..

Post a Comment

By :
Free Blog Templates