Tuesday, February 28, 2012

HAM yang maha agung

Belakangan kalo saya nonton TV, saya sering ngernyitin dahi sendiri. Pasalnya banyak banget berita-berita menyimpang dan agak ga masuk akal yang mengatasnamakan HAM. What the heck is going on?!

Entah udah berapa persen manusia di Indonesia ini yang berlindung dibalik HAM untuk perkara-perkara yang you know - it's exactly silly - parah dan jelas-jelas ngelanggar norma-norma yang ada.

Dengan HAM itu sendiri, orang-orang bisa nentuin n' berhak untuk hidup layak. At least bisa menuhin kebutuhan Hak Asasinya that are kemerdekaan untuk hidup, sandang pangan, kebebasan ngeluarin pendapat sampe hak untuk nentuin agama apa yang pengen dipeluk.

Basicly, HAM itu punya 4 dasar konsep kebebasan. First, kebebasan berkeyakinan. Manusia berhak yakin atau mengingkari agama atau ide apapun. Nah inilah yang biasanya ngebuat manusia itu menihilkan agama n' ngedangkalin tingkah laku yang berbudi luhur. Second, kebebasan berpendapat. Manusia berhak nyatain ide dan opini mereka tanpa adanya batasan. Biasanya disalahgunain untuk nyeruin fanatisme golongan yang dianggap sangat benar. Third, kebebasan berperilaku. That makes people live sesuai dengan apa yang dipengennya selama ga ngegangguin orang lain. But it's worst enough, pasal bisa bikin penyakit sosial n' tindakan asusila like pornoaksi n' pornografi. Fourth, kebebasan kepemilikan. Bisa ngebuat manusia mengakui barang-barang kepemilikan umum sebagai milik pribadinya. Can you imagine that? Akumulasi kekayaan yang melimpah ruah cuma untuk sebagian orang.

You must watch this good kawan! HAM yang seolah-olah ideal ternyata bisa dijadikan senjata pembunuh terbesar untuk hidup manusia. Be aware!

6 comments:

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

:D

Asep Haryono said...

memang rumit juga kalaw apa apa selalu dikait kaitkan dengan HAM. Saya jadi ingat operasi pemulihan keamanan yang pernah dilakukan oleh aparat TNI di daerah konflik saat ada bentrok senjata antara pasukan TNI dengan kelompok bersenjata di sana. Saya nda menyebut GAM ya, karena dalam prespektif saya beda antara kelompok bersenjata dengan GAM.

Serba salah dibuatnya, mau menegakkan hukum dengan keras (law enforcement) malah dianggap melanggar HAM, sedangkan negara lain juga sering diberitakan memberikan perlakukan tidak manusiawi terhadap Tenaga Kerja kita di Luar Negeri. Apa tindakan itu juga tidak melanggar HAM?

Ribet , pusyingggggggggg

dWiRaeMon,,.. said...

yeah kang, we live in Indonesia that most people really love this country. but, on the other hand banyak bgt yg mengagungkan HAM n' finally menggeser2 esensi dari HAM itu sendir. yes, what a country! :D

thekupu said...

pakai rok pendek itu HAM!

Apa-apaan ._.

dWiRaeMon,,.. said...

Semakin merampot kan? gare2 ade payung HAM...

Andreansyah Dwi Wibowo (Andre Tauladan) said...

atas nama HAM, izinkan saya untuk korupsi..
atas nama HAM, lepaskan saya dari penjara... xixixi
ada-ada aja..

vis back dong..
http://andretauladan.blogspot.com/2012/05/penjara-hanya-untuk-orang-miskin.html

Post a Comment

By :
Free Blog Templates